Selasa, 03 Januari 2012

MEREVISI PEMBELAJARAN


Pertemuan 6
Dalam langkah menggunakan pembelajaran pada langkah ini kegiatannya  meliputi buku petunjuk kerja siswa , materi pembelajaran, tes dan buku pegangan guru untuk memiliki di antara materi pembelajaran yang ada di antara:
Merancang dan melakukan penilaian formatif . Setelah dartar selesai dalam bentuk rencana  di susun, langkah selanjutnya melakukan penilaian dengan maksud  mengumpulkan data yang di gunakan untuk menyempurnakan  recanakan pembelajaran yang meliputi;
Penilaian harian
Penilaian kerja kelompok // rumah.
Penilaian lapanganan
Langkah terakhir adalah  memperbaiki atau merevisi pembelajaran .
Data yang di peroleh dari penilaian  formatip ditafsirkan sebagai  usaha untuk  menangulangi yang  di alami para siswa  dalam mencapai tujuan  ,dan mengabungkan  kekurangan dalam pembelajaran.
Dalam merevisi pembelajaran  menunjukan data dari penilaian formatip tidak semata- mata di pakai  untuk merevisi pembelajaran itu sendiri  tapi di pakai untuk menguji , kembali menganalisis pembelajaran tetapi di pakai untuk menganalisis itu sendiri.
Bisa di pakai untuk menguji kembali analisis pembelajaran  tentang  tingkah laku serta sifat siswa ,pada akhir nya di padukan ke dalam
 upaya revisi pembelajaran menjadi alat pembelajaran yang lebih berhasil guna.
Bahwa penilaian sumatif itu merupakan penilaian ke efektifan pembelajaran . Penilaian sumatif  melakukan atau hanya pembelajaran yang mutlak dan dilakukan hanya setelah pembelajaran itu mengalami penilaian  formatif serta di revisi menilaian patokan yang tetapkan perancang. Karena  penilaian formatif tidak melibatkan perancang pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar