Pertemuan 6
Dalam langkah menggunakan pembelajaran pada langkah ini kegiatannya meliputi buku petunjuk kerja siswa , materi pembelajaran, tes dan buku pegangan guru untuk memiliki di antara materi pembelajaran yang ada di antara:
Merancang dan melakukan penilaian formatif . Setelah dartar selesai dalam bentuk rencana di susun, langkah selanjutnya melakukan penilaian dengan maksud mengumpulkan data yang di gunakan untuk menyempurnakan recanakan pembelajaran yang meliputi;
Penilaian harian
Penilaian kerja kelompok // rumah.
Penilaian lapanganan
Langkah terakhir adalah memperbaiki atau merevisi pembelajaran .
Data yang di peroleh dari penilaian formatip ditafsirkan sebagai usaha untuk menangulangi yang di alami para siswa dalam mencapai tujuan ,dan mengabungkan kekurangan dalam pembelajaran.
Dalam merevisi pembelajaran menunjukan data dari penilaian formatip tidak semata- mata di pakai untuk merevisi pembelajaran itu sendiri tapi di pakai untuk menguji , kembali menganalisis pembelajaran tetapi di pakai untuk menganalisis itu sendiri.
Bisa di pakai untuk menguji kembali analisis pembelajaran tentang tingkah laku serta sifat siswa ,pada akhir nya di padukan ke dalam
upaya revisi pembelajaran menjadi alat pembelajaran yang lebih berhasil guna.
Bahwa penilaian sumatif itu merupakan penilaian ke efektifan pembelajaran . Penilaian sumatif melakukan atau hanya pembelajaran yang mutlak dan dilakukan hanya setelah pembelajaran itu mengalami penilaian formatif serta di revisi menilaian patokan yang tetapkan perancang. Karena penilaian formatif tidak melibatkan perancang pembelajaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar